Assalamu'alaikum

Sabtu, 31 Oktober 2009

SAJAK BUAT BUNDA


tersentuh jemari lembut sang Bunda
menimangku saat pekik teriak tangisku
di bibirnya terlantun selalu nyanyian merdu
sampai lelapku dalam buai harapan

selalu terngiang semua kata keadilan
setiap pagi tak lelah engkau ajarkan
meski kata orang anakmu nakal
tetap kau berikan nasihat kebajikan

tutur katamu yang menenangkan jiwaku
kian buat aku luluh dalam rangkulmu
begitu banyak aku membuat butiran peluhmu
hingga ragaku tak mampu membalas budimu..

O, bunda izinkan ku bersujud padamu
maafkan anakmu yang belum mampu beri balasan atas lelahmu menjagaku
Hanya doa tulus di setiap sujudku yang bisa kuberikan.
Bunda engkau adalah malaikat yang nyata yang dihadiahkan Allah untukku.

Ya Allah, dia telah mengandungku dengan lemah
aku tak tau berapa besar derita dan sakit yang ia rasakan
maka ringankanlah langkah kakinya menuju jalanMu

Ya Allah, dia lah yang melindungi kulitku dari sengatan panas matahari
maka lindungilah kulitnya dari naarMu yang menyala-nyala

Ya Allah, dialah yang melindungiku saat aku berjalan
menghalau debu di bajuku
maka lindungilah beliau dari segala marabahaya

Ya Allah, dialah yang menyeka air mataku saat aku menangis
dan menjadi tempat peraduanku saat aku lelah bermain
maka hapuskanlah setiap pedih dalam hatinya ya Raab
lindungilah dia dari kesedihan dan kegelisahan
dan jadikanlah istanaMu sebagai peraduan abadi baginya

Ya Allah, aku melihat beliau melipat mukena susai fajar
pandangan beliau menerawang , lusuh mukena itu ku pegang..
basah di mana mana..
akankah tadi kristal bening itu jatuh Ya Allah?
Ya Allah, hapuskanlah segala kesedihan beliau
karena aku tau Ya Allah,
pedih apa yang beliau rasakan..

Ya Allah, saat itu beliau menunjuk atap biru yang menawan
dan itu adalah awal beliau memperkenalkanku padaMu
maka naungilah beliau di hari yang tidak ada naungan selain Engkau

Aku Sayang Mamak
Izul persembahkan tulisan ini buat mamak.

0 komentar:

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | Free Website Templates